Surabaya - Fenomena penampakan benda misterius di langit atau kerab dituding sebagai Unidentified Flying Object (UFO) di Surabaya sebenarnya juga pernah terjadi belum lama ini.

Kejadiannya pada 21 Juli 2008, pukul 18.34 WIB. Penampakan benda yang diduga UFO itu terlihat di daerah Keputih, Surabaya, dekat dengan sungai dan rawa- rawa.

Ada tiga orang yang menyaksikan fenomena alam itu. Cuaca saat itu cerah dan terlihat sinar selama sekitar 4 hingga 5 menit.

Warna dominan adalah biru dan tidak mengeluarkan bunyi. Tampak semacam sinar berderet, di bagian agak bawah dan sinar ini berkelap-kelip.

Kabar itu diungkap Ketua Beta UFO Indonesia, Nur Agustinus sebuah organisasi atau komunitas pengamat UFO dalam email yang dikirim ke detiksurabaya.com.

"Saksi mata mengatakan sekitar pukul 18.34 keluar dari rumah menuju warnet yang berada di sebelah rumahnya. Dia sangat dikejutkan oleh cahaya biru dari arah tenggara. Cahaya ini berkelap kelip.Berwarna biru," jelasnya mengutip pengakuan seorang saksi yang namanya dirahasiakan.

Masih menurut saksi, benda yang berkelap kelip sering mengeluarkan sinar yang tidak terang, dan sekitar setengah menit sekali mengeluarkan cahaya biru yang sangat terang
hingga membentuk lingkaran di sekelilingnya.

"Benda ini muncul sekitar 4-5 menitan, tapi saya hanya merekamnya sekitar 1,5 menit, karena bingung mengambil hp saya," kata Nur Agustinus menirukan pernyataan saksi mata.

0 comments:

Berita Terkini | - -