Yogyakarta - Dealer Kawasaki di Jl Affandi (Gejayan) Yogyakarta dibobol maling. Pelaku menggondol brankas berisi ratusan surat Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan uang jutaan rupiah.

Peristiwa yang menimpa dealer motor yang melayani penjualan, service dan spare part itu pertama kali diketahui oleh office boy, Eko (25) sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (5/8/2008). Saat Eko hendak masuk kerja, dia melihat pintu depan dealer itu sedikit terbuka. Salah satu bagian pintu besi juga rusak akibat dibuka paksa.

Karena curiga, Eko kemudian menunggu kedatangan karyawan lain. Akhirnya, bersama beberapa karyawan Eko kemudian masuk ke show room, bengkel, dan tempat penyimpanan spare part.

Ternyata salah satu dari dua brankas yang ada di pojok ruangan di lantai satu sudah tidak ada. Sedang brankas besar setinggi 1 meter dengan berat ratusan kilogram masih ada. Sekitar 20-an sepeda motor Kawasaki, spare part, dan alat-alat service tetap utuh.
Kepala Dealer Kawasaki Gejayan, Indra Kurniawan, kepada wartawan di lokasi kejadian mengatakan pelaku membawa kabur brankas kecil setinggi 50 cm berisi uang, 400-an BPKB dan surat-surat penting lainnya. "Jumlah uang kami belum tahu. Yang tahu bagian kasir dan staff keuangan," katanya.

Sedang surat BPKB sebagian disimpan di brankas kecil yang digondol maling, sebagian lagi disimpan di brankas besar. Brankas kecil dibawa dengan diseret karena dilantai terdapat bekas-bekasnya.

Sampai saat ini aparat Polsek Depok Barat dan Polres Sleman masih melakukan olah TKP. Polisi menduga pelakunya penjahat spesialis pencurian dengan pemberatan (curat). Sasaran mereka adalah kantor dan toko yang tidak dijaga oleh penjaga malam. Meski pintu besi dikunci atau digembok berlapis-lapis, penjahat berhasil memotongnya.

0 comments:

Berita Terkini | - -