Pistol Rakitan Ditemukan di Rumah Pratu Rusli

Makassar
- Penyelidikan dugaan keterlibatan Pratu Rusli dalam kasus penembakan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Fahrudin terus dilakukan. Sebuah pistol rakitan ditemukan di rumah anggota Pomdam VII Wirabuana itu.

Hal tersebut diungkapkan Kapendam VII Wirabuana, Mayor Rustam Effendy di Denpomdam VII Wirabuana, Jl Monginsidi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (5/7/2008).

"Namun belum bisa dipastikan apakah senjata tersebut milik Pratu Rusli dan telah digunakan untuk menembak Fahrudin. Kita akan lakukan uji balistik terlebih dahulu," ungkap Rustam.

Rustam menambahkan, agar kasus ini cepat terungkap pihaknya berharap dibentuk tim gabungan yang beranggotakan penyidik dari Polri maupun TNI. Dengan demikian, sambung Rustam, kedua lembaga tersebut bisa melakukan penyelidikan bersama.

"Termasuk bukti-bukti awal yang ditemukan polisi seharusnya juga diberikan ke POM. Jadi nantinya keterangan polisi dan POM TNI bisa sama. Hal ini penting agar masyarakat umum cepat tahu dan mengerti kasus ini," ungkap Rustam.

Sebelumnya polisi sempat memeriksa dan menjadikan Pratu Rusli sebagai tersangka penembakan yang menyebabkan tewasnya Fahrudin. Tindakan tersebut diduga berlatar belakang asmara. Rusli marah karena kekasihnya menjalin hubungan dengan Fahrudin.

Namun anehnya, Rusli tidak ditahan oleh pihak kepolisian. Sebaliknya, prajurit tersebut justru mendekam di Pomdam VII Wirabuana.

0 comments:

Berita Terkini | - -